Jakarta - BlackBerry boleh saja tengah turun pamor
di sejumlah negara, namun tidak di Indonesia. Kehadiran seri BlackBerry
terbaru Bold 9900 terbukti masih menjadi andalan untuk menggaet penggila
gadget Tanah Air. Tak hanya di Jakarta, 'demamnya' pun coba ditularkan
ke Bandung.
Hal ini terlihat ketika XL Axiata memboyong perangkat
dengan nama lain Dakota itu ke Kota Kembang, animo yang ditampakkan
pengguna cukup menggembirakan. Untuk mengoptimalkan pasar, XL Central
Region sampai menggelar pameran selama tiga hari di Parisj Van Java
(PVJ), Bandung.
"Antusias masyarakat untuk mendapatkan seri terbaru dari BlackBerry ini cukup tinggi. Sejak dibuka pre order
pada 26 Agustus sampai penyerahan perdana beberapa hari lalu, jumlah
pemesanan Dakota sampai dua kali lipat dari yang ditargetkan," ungkap
Manager Mobile Data Service XL Central Region, Raden Wicaksono saat
berbincang dengan detikINET.
XL sendiri
menargetkan dapat menjual sekitar 2.000 unit Dakota untuk pemesanan
awal. Kondisi ini menurut Om Cukong -- demikian pria ini akrab dipanggil
-- mematahkan sentimen negatif bahwa minat masyarakat terhadap
BlackBerry sudah turun.
"Hal ini bisa dilihat dari thread di beberapa mailing list
maupun sosial media yang sudah mulai ramai membicarakan keunggulan
fitur-fitur Dakota jauh sebelum kemunculan resminya," katanya.
Di
Central Region (Jabar, Jateng dan DIY) sendiri, XL membidik bisa
menjual sekitar 5.000 unit Dakota hingga tutup tahun 2011. Kemampuan
prosesor yang lebih tinggi, kapasitas internal memory yang lebih besar,
serta fitur Touch and Type adalah beberapa dari banyak keunggulan yang
dimiliki BlackBerry tertipis ini.
"Fitur-fitur ini yang sangat
membantu mereka yang mengandalkan BlackBerry untuk keperluan
sehari-harinya seperti multiple BBM group, high traffic email,
upload atau download foto serta file-file besar lainnya. Selain itu bisa
instal lebih banyak beragam themes atau aplikasi dari App World yang
biasanya terbatas di kapasitas memori. Semuanya bisa didapatkan di
Dakota," umbar Om Cukong, memaparkan keunggulan Dakota.
Dalam
pameran tersebut, XL Central Region juga menggandeng distributor
BlackBerry TAM dan HSBC untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan dan
calon pelanggan dalam mendapatkan Dakota.
"Kita berikan penawaran
menarik mulai dari Rp 5,9 juta ditambah dengan gratis layanan XL
BlackBerry Full Service selama 3 bulan untuk 200 orang pembeli pertama
serta fasilitas cicilan nol persen," ia menandaskan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar